• (0281) 636751,630463,634424
  • agroteknologi@ump.ac.id
  • Jl. Raya Dukuhwaluh
    Kec.Kembaran Banyumas

Visi 

Pada tahun 2032 visi Agroteknologi adalah menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi di bidang pertanian berkelanjutan berbasis bioteknologi dan agropreneur

 Misi

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan, penelitian dan pengabdian bermuatan pertanian berkelanjutan yang berbasis bioteknologi dan agropreneur.
  2. Mengintegrasikan dan mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam penyelenggaraan catur darma.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian berkelanjutan yang berbasis bioteknologi dan agropreneur.
  2. Menghasilkan riset-riset unggulan pertanian yang berguna bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian ramah lingkungan serta mendukung kemajuan ekonomi rakyat.
  3. Menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pertanian secara terpadu dan tepat melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat sehingga memberikan kontribusi yang nyata dalam penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat pengguna.
  4. Mengimplementasikan sinergisitas nilai-nilai keislaman dalam penyelenggaraan caturdarma perguruan tinggi berdasarkan Al Quran dan As Sunnah.

 

Sasaran

Menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia; menghasilkan intelektual yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi pertanian berkelanjutan yang berbasis bioteknologi dan agropreneur yang berstandar internasional; serta menghasilkan sumber daya manusia yang mampu mengaplikasikan iptek pertanian dengan berlandaskan iman dan islam dengan:

  1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75
  2. Lulusan tepat waktu (4 tahun) minimal 80%.
  3. Lulusan bekerja 6 bulan setelah lulus minimal 80%.
  4. Lulusan mampu menciptakan lapangan kerja bidang agroteknologi (menjadi agropreneur minimal 60%).

Alamat