• (0281) 636751,630463,634424
  • agroteknologi@ump.ac.id
  • Jl. Raya Dukuhwaluh
    Kec.Kembaran Banyumas

Agrotech Festival

by Berita 1322 Views
Rate this item
(0 votes)

Agrotech Festival merupakan salah satu program kerja dari HMPS Agroteknologi khususnya Staff Kewirausahaan bidang Kelembagaan. Yang dilaksanaka pada tanggal 9-10 Desember 2016 bertempat di halaman Gedung Rektorat Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Kegiatan ini ditunjukan untuk memamerkan hasil inovasi dari wirausahawan muda yang berada di Purwokerto khususnya dibidang pertanian. Pelaksana dari acara ini adalah panitia Seminar Regional, LKTI (Jateng-DIY), dan Agrotech Festival yang terdiri dari Pengurus HMPS Agroteknologi dan Mahasiswa Agroteknologi non Lembaga. Peserta di Acara Agrotech Festival adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto dan usawan muda di purwokerto. Diantaranya pengisi stand dari Balai Benih Holtikultura Baturaden, susu Clik Milk, Hydroponik, Kewirausaahaan HMPS Agroteknologi, Hasil Kewirausahaan Mahasiswa dan produk unggulan Fakultas pertanian es krim ubi jalar. Kegiatan selama dua hari tersebut diantaranya ada pemaparan dari setiap stand dari produk unggulan yang mereka bawa, akustik band, stand up, dance, dan penilaian stand.

Kegiatan ini berlangsung karena semua hasil dari usaha semua panitia yang berkerja keras untuk menyakinkan para usawan muda untuk datang dan bergabung untuk mengisi stand yang sudah panitia sediakan. Dari mendatangi, sebar brosur, siaran langsung melewati radio RRI yang sudah bekerja sama, sehingga dapat bekerjasan disebuah acara festival hasil pertanian. Dimana acara ini adalah acara kedua kalinya HMPS Agroteknologi untuk mengundang wirausahawan muda namun kali ini berbeda dari sebelumnya dimana kita mengajak wirausawan muda yang ada di Purwokerto untuk bergabung bersama diacara ini. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kesemua mahasiswa universitas muhammadiyah purwokerto dan masyarakat umum tentang hasil pertanian saat ini dan produk unggulan dari kewirausahaan mahasiswa fakultas pertanian. Selain itu mahasiswa atau masyarakat umum yang datang di acara agrotech festival ini dapat menilai dari masing-masing stand yang ada sehingga diperoleh stand terbaik yang diperoleh dari balai benih. Selain itu panitia menyediakan beberapa persembahan untuk menarik perhatian mahasiswa dan masyarakat umum diantaranya mengundang stand up komedi purwokerto, musisi – musisi fakultas pertanian, dan danser fakultas pertanian. selain itu juga ada persembahan dari dosen yang berkesempatan hadir. Sehingga selain mengenalkan produk kewirausahaan pertanian juga sebagai ajang mengekspresikan bakat-bakat dari mahasiswa fakultas pertanian khususnya program studi agroteknologi.

Alamat